MOTIVASI KERJA: BAGAIMANA MEMOTIVASI SEBUAH TEAM?


http://www.job-interview-site.com

Seperti akan sulit untuk memotivasi diri sendiri, orang lain dapat memotivasi bahkan lebih keras. Bagaimana Anda menginspirasi orang untuk bekerja bersama menuju tujuan tertentu? Tim Motivasi di tempat kerja merupakan tugas penting – tugas ini jatuh di pundak pemimpin tim.

Banyak pemimpin tim mengajukan pertanyaan – bagaimana cara mendapatkan hasil maksimal dari tim ini? Memotivasi karyawan untuk memberikan kinerja terbaik mereka dimulai dari metode dasar tim dan kinerja tim kerja.

Memotivasi Tim

Berikut adalah beberapa poin:
1. Mengapa memotivasi sebuah tim?
Apakah Anda pernah bertanya pada diri sendiri pertanyaan sederhana mengapa? Sebagai contoh:
• Mengapa Anda selalu fokus pada motivasi?
• Mengapa Anda ingin mengarahkan motivasi tim? Untuk apa alasan Anda ingin merangsang motivasi dalam kerja sama tim?
• Mengapa mereka “perlu” Anda untuk mendapatkan motivasi ekstra? Apakah mereka benar-benar harus termotivasi? Apakah itu perlu?
Jangan melewatkan menjawab pertanyaan-pertanyaan di atas. Ini akan lebih bijaksana bila mendefinisikan kembali dan membentuk target Anda sebelum aktivitas apa pun diluncurkan.

2. Tentukan anggota tim Anda: tahu tim Anda – pilih mereka
Tak usah dikatakan bahwa memilih campuran bakat yang tepat , keahlian dan pemimpin tim akan memastikan bahwa pekerjaan yang mereka lakukan mengarah ke keberhasilan.
Dan campuran yang tepat dari orang-orang untuk setiap tim kerja tertentu adalah bagian paling penting dari proses.
Oleh karena itu, yang merupakan anggota tim Anda? Dengan siapa Anda akan pertempuran?
Membuat catatan dari – para pemimpin, bakat, pemrakarsa, hard-pekerja, para profesional, pencipta, para individualis, mereka yang dewasa / bertanggung jawab dan mereka yang benar-benar perlu arah untuk mendapatkan pekerjaan yang dilakukan. Melakukan penelitian Anda dan pilih campuran yang tepat.
Wawasan ini anggota tim Anda akan membantu Anda dalam memutuskan siapa yang membutuhkan motivasi ekstra dan bagaimana untuk memulai memotivasi anggota tim ini.

3. Apa yang memotivasi anggota tim?
Cari tahu apa yang memotivasi anggota tim Anda. Apa yang membawa masing-masing dan setiap dari mereka ke tingkat kinerja tertinggi?
Tanyakan kepada mereka – Apa yang mereka ingin capai di tempat kerja? Tanyakan kepada mereka secara teratur dan setelah Anda memahami kebutuhan profesional mereka dan tujuan Anda berada di jalur yang benar untuk mengetahui apa yang bisa memotivasi mereka.
Jika Anda memahami karyawan Anda, mereka akan lebih tertarik dalam memahami apa yang Anda inginkan dari mereka.

4. Tentukan tujuan dan tantangan
Tetapkan tujuan dicapai dengan mereka.
Berbagi visi Anda dengan anggota tim dalam rangka mendorong motivasi awal kerja sama tim:
• Apa tujuan tim & tantangan – jangka pendek dan tujuan jangka panjang?
• Mengapa tujuan-tujuan dan tujuan tidak lain?
• Bagaimana Anda ingin mencapai tujuan ini?
Fokus pada spesifik, tujuan yang wajar dan dapat dicapai. Beri mereka alasan untuk mendiskusikan tantangan dan sementara mereka Anda mungkin bahkan membiarkan mereka menetapkan tujuan bagi diri mereka sendiri.
Diketahui bahwa stimulator untuk motivasi adalah ‘partisipasi’ – mereka harus menjadi bagian dari proses pengambilan keputusan.

5. Bagaimana mendelegasikan pekerjaan – menjelaskan ekspektasi
Anda, sebagai pemimpin tim, harus mendelegasikan tugas kepada orang yang tepat. Misalnya – jika Anda menetapkan kegiatan ini keras atau tidak menarik bagi seorang pemimpin (di alam) dalam tim Anda, jangan berharap untuk yang terbaik. Bagaimana Anda berharap dia untuk melihat sehingga bekerja memimpin dia untuk setiap pertumbuhan profesional yang signifikan? Pada saatnya, ia mulai menolak tugas.
Motivasi kerja tim dimulai dari hal-hal kecil.
Ketika Anda menghidupkan bekerja ke beberapa anggota tim Anda, Anda masih mempertahankan tingkat tertentu tanggung jawab. Menetapkan harapan yang jelas dan tanggung jawab untuk masing-masing anggota tim Anda. Jika hal-hal yang tidak dipahami dengan jelas, mereka tidak sadar mungkin kehilangan target, dan kemudian gagal karena tidak melakukan apa yang mereka tidak pernah benar-benar mengerti.

6. Bagaimana memotivasi tim Anda dengan insentif dan pengakuan?
Memberikan umpan balik positif bagi kerja sama tim yang baik.
Jika Anda tidak memberikan pengakuan atas pekerjaan yang dilakukan oleh anggota tim Anda, skenario mungkin adalah bahwa waktu berikutnya mereka tidak akan melakukan pekerjaan mereka seperti yang diharapkan. Mengapa? Karena jika kinerja yang baik mereka tidak dihargai, mereka akan berpikir, “Mengapa repot-repot? Tidak ada yang menghargai. “
Namun, jangan membatasi diri Anda hanya untuk umpan balik positif . Jika mereka gagal untuk mencapai sesuatu, lakukan sebuah pembelajaran untuk memahami sebuah prosedur.
Sedangkan untuk insentif, perasaan bahwa Anda adalah memilik insentif . Ingat bahwa karyawan lain dan tim di perusahaan menonton kinerja tim Anda dan orang-orang ingin belajar dari /  keberhasilan team Anda.
Anda dapat menyajikan hasil yang jelas untuk tingkat kinerja yang tinggi dalam rangka mendorong motivasi tim.
Imbalan finansial tidak selalu jawaban terbaik untuk memotivasi tim. Bonus tidak selalu motivator karena Anda harus memikirkan tugas-tugas berikutnya – mereka akan mengharapkan tidak kurang dari insentif ini. Sebuah sederhana terima kasih atau hadiah kecil lebih dari cukup.

7. Dan – Lepaskan
Sementara Anda sebagai pemimpin tim harus menjelaskan harapan, pelatih dan aktivitas memantau, jangan berharap tim menerima tugas untuk melaksanakannya persis seperti yang Anda inginkan. Teamwork motivasi tidak dapat dicapai dengan kekerasan. Anda harus membiarkan pergi, memungkinkan mereka hak untuk melakukan pekerjaan dengan kemampuan mereka sendiri dan gaya. Anda tidak harus mengontrol setiap tugas dan setiap dari mereka – mereka pasti akan keberatan. Biarkan mereka menyuntikkan keunikan mereka dan bahkan menghargai keunikan mereka. Biarkan mereka tumbuh di kerja tim dan tugas dan Anda akan menemukan bahwa mereka melakukan pekerjaan, bahkan lebih baik daripada yang Anda bayangkan.

About these ads

Silakan Berkomentar dan Mari Berbagi..!!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s