KAMUS PONSEL


Dalam dunia ponsel banyak istilah kata-kata yang sudah tidak asing lagi terdengar seiring dengan iklan yang dipublikasikan, namun mungkin banyak dari kita kurang tau apa artinya… disini saya cuma dapat jelaskan sedikit dari istilah tersebut, seperti coretan kecil dibawah ini..

RAM
Singkatan dari Random Access Memory, merupakan suatu perangkat penyimpanan data/system pada suatu alat termasuk ponsel. Data pada RAM bersifat senmentara dan berupa data yang dapat dihapus.

ROM
Kepanjangan dari Read Only Memory. ROM juga merupakan bagian dari memori ponsel yang menyimpan file-file system dari suatu perangkat. Meski mempunyai fungsi yang sama dengan RAM tetapi data ROM bersifat permanen sehingga data yang tersimpan tidak dapat dihapus.

Trackball
Mempunyai fungsi yang serupa dengan trackpad namun trackball berbentuk bola bundar. Cara kerjanya sama yaitu menggerakkan tracball untuk menjalankan suatu perintah atau perpindahan menu.

Task Manager
Merupakan system bawaan pada ponsel yang berfungsi untuk mengatur dan melihat aplikasi, software atau segala hal pada ponsel yang masih aktif atau sedang digunakan.

DNSe
Adalah Digital Natural Sound Engine. Yaitu teknologi yang dikembangkan oleh Samsung untuk mendapatkan kualitas audio prima melalui performa stereo dan suara music yang lebih bertenaga.

Mobile Tracker
Fitur ini berfungsi untuk melacak keberadaan suatu ponsel. Cara kerjanya, saat ponsel hilang dan kemudian dilakukan penggantian SIM. Secara otomatis, ponsel akan mengirimkan informasi berupa SMS ke nomor ponsel tertentu yang sudah dipilih sebagai nomor penerima informasi.

Trackpad
Salah satu system navigasi yang berfungsi untuk mengubah/ menggerakkan menu di ponsel. Trackpad bekerja dengan cara menerjemahkan gerakan dan posisi jari pengguna. Piranti ini bekerja di beberapa perangkat teknologi lain seperti PDA, Laptop maupun media ponsel.

Market Place
Merupakan toko yang menjual pernak pernik termasuk aplikasi, permainan, video, gambar maupun music untuk perangkat perangkat bersistem operasi windows mobile. Didalamnya tersedia aplikasi berbayar namun banyak diantaranya merupakan aplikasi gratis.

White balance
White Balance merupakan salah satu unsure dalam fotografi yang dikembangkan pada teknologi kamera suatu ponsel. White Balance berperan memberikan suatu nuansa tertentu pada hasil eksekusi pemotretan.

Gesture Control
Fitur ini bekerja dengan cara menggerakkan/ mengubah menu lewat control gerakan. Sebagai contoh, untuk mengubah lagu pada menu Walkman atau mematikan bunyi panggilan masuk cukup dengan cara mengibaskan tangan di atas layar ponsel.

Silakan Berkomentar dan Mari Berbagi..!!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s