Membuat HotSpot Wifi dengan Windows Vista


Bagi anda pengguna Windows Vista yang mempunyai koneksi Internet ingin berbagi dengan orang sekitar anda, Caranya cukup mudah kok, ga’ perlu pakai Software. Dengan menggunakan jaringan wifi pada laptop, Anda sudah bisa memiliki HotSpot Pribadi tentunya dengan Nama HotSpotnya Sesuka Anda dan Anda pun bisa menggunakan Passwordnya..
Sedikit saya coret-coret di blog ini, mungkin bermanfaat. Berikut caranya:
Anda harus mengaktifkan wifi dulu, baru masuk ke Control panel Kemudian click “Network and Sharing Center”.

Setelah itu Anda cari tab “Manage Wireles Network”  dan click. Kemudian click pada tab Add (+)

pada menu selanjutnya (lihat gambar). Anda pertanyaan “How do you want to add network?”

Anda pilih ‘Creat an ad hoc network”

Anda tinggal Isi Nama HotSpot Sesuka Anda, seperti pada gambar saya isi”InternetGratis”. Dan Isikan Password Anda. Kemudian bericonteng pada Save This network. Click next.

Upsss.. HotSpot Anda sudah bisa digunakan….!

Untuk mengecek apakah benar HotSpot yang Anda buat tadi sudah bisa digunakan. Anda bisa liat di manage wireless, bila muncul Nama “InternetGratis”/ HotSpot Anda berarti HotSpot Anda sudah jadi…

Selanjutnya Click Tab “Adapter Properties”. PilihTab Sharing And beri conteng (Liat Gambar).OK.

Selamat… Berbagi…koneksi.. Internet…..!

4 thoughts on “Membuat HotSpot Wifi dengan Windows Vista

  1. mahon bantuannya om,, saya sdh ikuti langkah2 diatas, tp ttp saja wifi laptop saya gak kebaca oleh HP. HP saya samsung galaxy ace (android). sedangkan laptop yg saya gunakan toshiba portege m900. utk internet saya tarik kabel dr warnet ke kamar. warnetnya msh dilingkungan rumah saya

    • @Alex.. trimakasih ats commentnya. menurut informasi yg sy peroleh bahwa wifi pada android tidak dapat mendeteksi adanya hotspot wifi dengan modus ad-hoc,
      Android anda harus di rooting terlebih dahulu agar dapat mendeteksi hotspot wifi mode ad-hoc.
      Namun jangan keburu dulu karena, jika dalam masa garansi, maka garansi akan hangus (tidak berlaku) jika dilakukan proses rooting?

      Cara lainya ada bisa menggunakan software pada postingan saya lainnya https://wiwenjurka.wordpress.com/2011/11/17/membuat-hotspot-sendiri

Silakan Berkomentar dan Mari Berbagi..!!

