Mengembalikan File-File Kursor Windows XP


Banyak pengguna Windows XP yang ti- dak terlalu memedulikan  tampilan kur- sor mouse. Namun,  ada juga  beberapa di antaranya yang tidak terlalu senang dengan tampilan kursor mouse standar. Oleh  karena  itu, mereka  sering meng- gantinya dengan icon kursor lainnya.

 

Tip   Di Windows XP sendiri, Microsoft telah menyediakan kurang lebih 184 icon kursor  dengan  format  CUR  dan  ANI. Pengguna tinggal  menggantinya dengan mudah  melalui  Control  Panel. Namun, bagaimana jika saat Anda ingin menggan- tinya, Windows justru menampilkan pe- san  kesalahan yang menerangkan bahwa file kursor tidak ada atau corrupt. Bagai- mana mengembalikan kursor yang hilang tersebut?

Tenang saja. Anda bisa memanfaatkan CD setup Windows XP  untuk  mengam- bil file-file kursor  yang memiliki format CUR dan ANI dengan cara mengekstrak- nya. Sekarang, Anda masukkan CD setup Windows XP ke dalam  DVD-Rom  dan biarkan CD berjalan apa adanya. Kemudian, melalui menu “Run” atau “Command Prompt”, Anda bisa mengetikkan perintah “Expand  X:\i386\*.CU_ -r  C:\Windows\ Cursors” untuk  mengekstrak file  kursor berformat CUR. Untuk format ANI, Anda bisa mengetikkan “Expand X:\i386\*.AN_-r C:\Windows\Cursors”. Huruf “X” dalam kedua perintah tersebut harus Anda sesu- aikan dengan nama drive yang digunakan untuk DVD-Rom. Mudah bukan? Silakan mencoba.

Silakan Berkomentar dan Mari Berbagi..!!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s