Mengakses Isi Hardisk Dari Taskbar


Di Windows XP ada “My Computer”. Di Windows  Vista,  “My Computer”  hanya bernama “Computer”. Isinya sama saja, yaitu seluruh drive, folder, dan file  yang ada di PC Anda. Baik di XP atau Vista, umumnya kedua fungsi tersebut dibuka melalui Windows Explorer. Namun, jika Anda  rajin  mempelajari  XP dan  Vista, sebenarnya   Anda   bisa   mengaksesnya dengan cara yang berbeda. Anda dapat membuka  file atau folder langsung dari taskbar.

Dengan trik kecil ini, Anda tidak per- lu repot-repot  untuk membuka Windows Explorer   hanya   untuk membuka sebuah folder atau file  dokumen  yang ada di  hard  disk Anda. Anda bisa mengaksesnya langsung   dari   taskbar. Dengan   demikian,   file atau   folder  akan  lebih cepat  terbuka  sehingga Anda   dapat    langsung mengeditnya. Sistem kerja trik ini mirip dengan Anda  mengakses berbagai   program  yang  ada di  menu  “Start”. Sekali klik, daftar seluruh  folder,  drive,  dan  file   dihard disk akan tampil di desktop.

Untuk  melakukan trik ini, Anda  klik kanan   taskbar  Windows  Vista.

Selan- jutnya,  pilih  “New Toolbar”.  Di  bagian “Favourite Link”, Anda klik “Computer”. Jika pilihan Computer tidak terlihat, klik “More”  terlebih   dahulu.   Sebuah  tom- bol bernama “Computer”   akan muncul di  taskbar  bagian  kanan.  Apabila Anda tidak  menyukai posisi tombolnya, Anda bisa menggesernya ke bagian lain. Untuk menggesernya, Anda harus  meng-unlock taskbar terlebih dahulu.  Klik kanan dan hilangkan tanda  cek  pada  option  “Lock the  taskbar”.  Kini,  Anda  bisa  mengklik tombol  baru  tersebut  untuk  mengakses isi hard disk Anda. Daftar folder dan file akan segera terbuka setelah Anda mengkliknya.

Silakan Berkomentar dan Mari Berbagi..!!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s