Istilah-istilah dalam Microsoft Office (part 1)


Delimiter
Urutan satu karakter atau lebih yang dipakai untuk membatasi atau memisahkan data yang disajikan dalam plain text. Salah satu contoh dari delimiter adalah tanda koma, titik koma atau titik dua.

Inspect Document
Menu yang akan menjalankan fi tur Document Inspector. Sebuah tool yang akan membantu Anda untuk melacak informasi yang Anda ingin tidak dilihat oleh orang lain.

Microsoft Office Button
Fitur baru yang terdapat di Offi ce 2007 yang berfungsi menggantikan menu File dan berlokasi di pojok kiri atas. Di dalamnya berisi perintahperintah standar seperti Open, Save, Print. Selain itu juga berisi perintah baru seperti Finish, Publish, Inspect Document.

Path
Istilah yang digunakan untuk menunjukkan alamat dari sebuah fi le. Suatu path biasanya terdiri dari drive tempat fi le berada, direktori yang dipakai, subdirektori dari fi le tersebut, dan nama fi le yang dicari. Contoh, C:\ WINDOWS\system32\calc.exe

Plain Text
Teks yang diencode dalam format ASCII. Plain text tidak memiliki format dan informasi struktur seperti ukuran dan tipe font, warna, atau layout. Plain text biasanya digunakan antar-komputer yang tidak memiliki kesepakatan untuk saling bertukar informasi format dan layout teks.

Shortcut
Sebuah link untuk apa pun yang dapat diakses pada komputer Anda atau dalam jaringan, seperti program, fi le, folder, disk drive, halaman website, printer, atau komputer lain. Anda dapat meletakkan shortcut di mana saja, seperti pada desktop, menu Start, atau dalam suatu folder.

Template
Dokumen berisikan model-model yang biasa digunakan sehingga pengguna dapat langsung menggunakannya dan tidak perlu melakukan pengaturanpengaturan yang sama berulang kali. Misalnya dalam pembuatan dokumen presentasi, surat, atau database.

Workbook
File yang berisi satu atau beberapa worksheet yang dapat digunakan untuk mengelola beragam jenis informasi yang saling berhubungan. Pengguna dapat mengetikkan dan mengedit data pada beberapa worksheet secara simultan dan melakukan perhitungan berdasarkan data dari beberapa worksheet lain.

Silakan Berkomentar dan Mari Berbagi..!!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s